Jogja dan Rumah Tinggal

 

Jogja dan Rumah Tinggal

Predikat kota pelajar yang melekat, serta pengembangan kawasan perdagangan dan hiburan yang berpusat di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman yang ditandai dengan pesatnya pembangunan pusat perbelanjaan dan hiburan seperti mall, plaza, bioskop, pusat rekreasi dan bermain keluarga, dan sebagainya serta berbagai kenyamanan yang lainnya seperti kondisi alam yang masih segar, fasilitas-fasilitas umum memadai berdampak positif terhadap pengembangan kawasan.

Apalagi setelah segala kelebihan yang dimiliki Yogyakarta tersebut, berdampak pada meningginya permintaan akan sebuah hunian, khususnya perumahan. Bagaimana tidak, Yogyakarta memiliki segala aspek yang diinginkan konsumen perumahan, sebut saja:

  • Sarana pendidikan yang sudah tidak diragukan lagi keberadaannya, dari berbagai tingkat, hingga yang berstandar internasional
  • berbagai sarana wisata yang meliputi wisata alam, budaya, belanja, hiburan hingga wisata malam dan wisata kuliner
  • Sarana transportasi yang meliputi bus Trans Jogja, stasiun kereta api, terminal, hingga bandar udara internasional
  • Sarana kesehatan berupa rumah sakit yang modern hingga yang berstandar internasional, serta klinik-klinik kesehatan juga tersebar di berbagai penjuru kota.

Tak heran bila muncul anggapan bahwa Jogja merupakan kota untuk nostalgia, yakni dimana orang relatif lebih panjang umur bila tinggal di Jogja. Bila dikaitkan dengan kondisi alam dan keadaan di Jogja, secara kesehatan dan psikologis tentu saja hal tersebut logis adanya. Dan hal tersebut tentu saja semakin menguatkan posisi Jogja sebagai tempat ideal untuk dihuni.